SMP 17 Agustus 1945 Surabaya : 031-5914593

Pertama kali ikut lomba Vlog, Siswa SMPTAG Surabaya Juarai Edu Fair 2020

Senin, 20 April 2020 - 17:50:57 WIB
Dibaca: 3544 kali


Siswa SMPTAG Surabaya raih juara 1 Kategori Vlog dalam Lomba Edu Fair 2020. Lomba diadakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah Surabaya Selatan selama 2 hari, (08-09/01) di Maspion Square Surabaya.  

Ketiga siswa tersebut adalah Muhammad Deva Aryaputra (9A) sebagai reporter, Novan Rizki Saputra (9B) sebagai kameramen dan Reza Maulana Yanuar (9D) sebagai editor.

Novan mengatakan dalam perlombaan Edu Fair tersebut, ada sekitar 20 peserta yang mengikuti kategori vlog dari SMA dan SMP wilayah Surabaya – Sidoarjo. Dengan kebanyakan peserta dari tingkat SMA.

‘’Tidak menyangka akhirnya dapat juara 1, karena kalau melihat peserta lain banyak yang lebih jago apalagi ini baru pertamakalinya kita ikut perlombaan,’’ ujarnya saat di temui reporter warta 17, (14/01).

Ia juga mengatakan, untuk persiapan yang dilakukan hanya 3 hari sebelum perlombaan dan langsung menentukan konsep yang akan diusung. Sementara dari panitia membebaskan peserta mengenai konsepnya, asalkan masih dalam lingkup kegiatan Edu Fair tersebut. Jadi, peserta bebas mengajak siapapun yang ada dalam acara itu untuk collabs.

Selain itu, Deva sebagai reporter dalam tim mengungkapkan ada beberapa kendala yang dialami selama proses pembuatan, sampai akhirnya selesai dan dapat juara 1. Yaitu dari segi editing adalah proses pemindahan dari beberapa take video menjadi satu video beserta pemilihan transisi yang bagus untuk dipakai. Sedangkan dari kameramen sebagian besar sudah lancar.

‘’Kalau kendala reporter mungkin kurang begitu percaya diri saat wawancara, tetapi alhamdulillah itu bisa diatasi setelah terbiasa,’’ kata siswa kelas 9A itu.

Tidak hanya itu, Reza Maulana, salah satu anggota lainnya mengatakan, pengikutan perlombaan ini memang keinginan sendiri, tetapi dari pihak sekolah sangat support dalam memberikan dukungan. ‘’Walaupun kami mengikuti perlombaan ini dengan kemauan sendiri, tetapi ada niatan untuk membawa dan mengharumkan nama SMPTAG Surabaya sebagai juara di ajang Edu Fair tahun ini,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Ida Nursanti, S.Pd, staff kesiswaan SMPTAG Surabaya mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat senang karena pertamakalinya siswa SMPTAG ikut lomba vlog dan mendapatkan juara 1. Pihak sekolah akan terus mensupport supaya siswanya lebih semangat lagi.

‘’Harapan kedepannya semoga mendapat juara saat mengikuti lomba – lomba selanjutnya, serta akan mendapatkan arahan untuk bisa lebih baik lagi,’’ tutup Ida.

seperti disadur dari : https://warta17agustus.com/web/beritadetail/pertamakali-ikut-lomba-vlog-siswa-smptag-surabaya-juarai-edu-fair-2020-.html